Sabtu, 07 April 2012

MENGAPA KEJUJURAN ITU SULIT....????


Kejujuran adalah salah satu karakter yang harus dimiliki manusia.
Kejujuran di tanamkan sejak usia anak-anak. Dalam sebuah keluarga para orangtua dengan berbagai cara memberikan contoh2 tentang kejujuran. Demikian juga pada masa sekolah ,pendidikan dan pembinaan untuk melakukan kejujuran terus di berikan oleh para pendidik.
Mulai darik  kejujuran dalam memberikan jawaban / alas an tentang….
Mengapa terlambat….????
Mengapa tidak masuk sekolah…????
 Mengapa tidak mengerjakan tugas….????
mengapa uang sekolah belum di bayarkan…???.dan seterusnya…..
Dalam sebuah kelas,” kejujuran” lebih jelas terlihat pada saat ulangan dilaksanakan, masih banyak dari mereka yang tidak menggunakan rasa” kejujuran”, mereka masih menggunakan kesempatan untuk menyontek dari teman maupun membuat contekan dari rumah.
Berbagai cara di tempuh untuk menumbuhkan rasa “kejujuran”, melihat fenomena yang terjadi dunia pendidikan memberikan latihan kejujuran dengan adanya “Kantin Kejujuran”
Wwwooouuuuu…………
Ternyata semuanya juga belum berhasil, “Kantin Kejujuran” itu akhirnya tinggal nama saja, karena produk habis terjual …. Modalpun habis…. tak ada keuntungan…
Siapa yang harus dipersalahkan dalam hal “Kejujuran” ini…
Apakah masing2 dari pribadi…..???
Apakah para ortu…???
Apakah para pendidik/ulama…????
Apakah para Idola/Pejabat….???
Apakah lingkungan…????
Apakah memang ini merupakan penurunan norma dan moral bangsa…???? dalam penerapan  kehidupan yang tidak lagi bisa saling menghargai…sehingga tidak ada lagi rasa Kejujuran dalam masing2 pribadi….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar